Selamat Datang di Website Resmi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh

Kasus Covid-19 Aceh 146 Orang, Ikuti Protokol Kesehatan

Kategori : Pemerintahan Senin, 20 Juli 2020 - Oleh admin

Banda Aceh – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani merilis prevalensi kasus Covid-19 di Aceh.

Ia melaporkan jumlah kasus positif Covid-19 di Aceh secara akumulatif sudah mencapai 146 orang. Rinciannya, sebanyak 68 orang dinyatakan sembuh dan 69 orang masih dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan, dan 9 orang meninggal dunia, kata yg disapa SAG itu.

Sementara itu, lanjutnya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh secara akumulatif sebanyak 2.231 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.301 orang sudah selesai isolasi mandiri, dan 26 orang dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih sama dengan kemarin, yaitu 134 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 131 kasus telah dinyatakan sehat, 2 pasien masih dalam penanganan tim medis, dan 1 orang lainnya meninggal 26 Maret 2020 lalu.

Selanjutnya SAG mengajak semua pihak lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tetap jaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun saat berada atau kembali dari fasilitas umum.

“Selain itu harus mengelola stres untuk menjaga imunitas tubuh,” pungkasnya[*]