Selamat Datang di Website Resmi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh

Menuju Smart City, APJII dan Pemko Banda Aceh Teken MoU

Kategori : Daerah Selasa, 30 Juli 2019 - Oleh rahmad

Banda Aceh | Pemerintah Aceh dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Pemko Banda Aceh bersama Gerakan Anti Korupsi (Gerak) menghadiri penandatanganan MoU di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Selasa (30/7/2019).

Acara ini dibuka dengan menampilkan tarian khas Aceh Ranup Lampuan. Tarian penyambutan ini selalu identik dengan sirih dan puan, yang dalam tradisi masyarakat Aceh memiliki nilai-nilai dan makna khusus di dalamnya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan dengan adanya penandatangan MoU ini semoga terciptanya Banda Aceh Smart City.

“Semoga pelayanan kepada masyarakat dan publik semangkin simple serta memangkas rantai birokrasi sebagaimana sering disampaikan presiden diberbagai kesempatan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan dari 165 kabupaten kota di semua Indonesia, yang mengikuti seleksi dan penilaian dalam rangka program gerakan menuju 100 Smart City Indonesia, Banda Aceh telah lulus dan terpilih untuk mengikuti gerakan tersebut.

“Dengan penandatanganan MoU antara pemerintah Daerah dan APJII dapat mensejahterakan dan menjadikan Banda Aceh Smart City yang berkesinambungan,” sebutnya.

Ketua Umum APJII, Jamalul Izza dalam sambutannya juga mengatakan walaupun APJII berbentuk Asosiasi tapi tetap bekerja sama dengan pemerintah.

“APJII juga punya dana sendiri, kita akan keliling di semua kabupaten di Aceh untuk melakukan seminar seperti ini. Kami akan memberi edukasi kepada masyarakat agar menggunakan internet secara baik dan sehat,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan ini juga berlangsung penanda tanganan MoU antara Pemko Banda Aceh dengan APJII, Pemko Aceh Tengah dengan APJII, Pemko Banda Aceh dengan Pemkab Aceh Tengah, Pemko Banda Aceh dengan Pemka Aceh Barat Daya, dan Pemko Banda Aceh dengan Yappika dan Gerak Aceh
Acara ini turut di hadiri oleh Menteri Komunikasi Dan Informatika (MenKominfo) Republik Indonesia, Kadis Komunikasi dan Persandian (Kominsa) Aceh, Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Walikota Banda Aceh, Bupati Aceh Tengah, Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101/BS.