Selamat Datang di Website Resmi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh

Ringankan Pekerjaan Pegawai, BKA Sosialisasi Aplikasi SIMANJA

Kategori : Daerah Selasa, 23 Juli 2019 - Oleh rahmad

Banda Aceh | Badan Kepegawaian Aceh (BKA) menggelar sosialisasi tata cara penggunaan Sistem Informasi Manajemen Kinerja (SIMANJA) secara online kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Diskominfo dan Persandian Aceh di Aula Diskominfo Aceh, Selasa (23/7/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta supaya memahami tata cara penggunaan aplikasi SIMANJA. Aplikasi tersebut semua kegiatan yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari Sasaran Kerja Pegawai (SKP), penilaian perilaku kerja bisa di input secara online. Selain itu penilaian kedisiplinan pun bisa dilakukan dengan E-absensi.

Kasi Perencanaan dan Evaluasi Kinerja BKA Sulastri mengatakan, melalui aplikasi SIMANJA pengawasan evaluasi kinerja pegawai bisa lebih terukur. “Aplikasi ini memudahkan para ASN untuk melakukan pengawasan, pengendalian dan evaluasi kinerja secara efisiensi dan terukur," ujarnya.

Kasubbid Pengelolaan Informasi Kepegawaian BKA Khairil Akbar mengatakan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan supaya bisa mendaftar pada aplikasi SIMANJA.

“Untuk melakukan pendaftaran hal yang penting dilakukan adalah harus memiliki akun dan password, setelah memilkinya baru login ingat password itu jangan diketahui oleh orang lain, setelah semuanya selesai baru isi SKP terlebih dulu dan jangan lupa juga isi Sasaran Kerja Bulanan (SKB),” pungkasnya. (sy/cw)