Selamat Datang di Website Resmi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh

Plt Gubernur Aceh Tutup Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong se-Aceh

Kategori : Daerah Sabtu, 13 Juli 2019 - Oleh rahmad

Redelong | Pelaksanan Gubernur Aceh Nova Iriansyah menutup secara resmi tiga event yang diselenggarakan di Lapangan Umah Pintu Kampong Bale Atu Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (13/7/2019).

Even tersebut meliputi Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong se-Aceh, peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PPK) yang ke- 47. Ketiganya berlangsung dari 9 sampai 13 Juli 2019.

Ketiga program tersebut memiliki hubungan yang saling berkaitan, sehingga program disatukan menjadi satu even akbar yang menjadi satu misi dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Nova Iriansyah dalam kata sambutanya mengatakan ada senergi yang kuat antar Kementerian Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Menurutnya, seandainya seluruh program Kementerian Desa berjalan maka akan terciptanya keluarga yang sejahtera.

Ia membarikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana yang telah berkerja keras untuk lancarnya event ini. Ia mengaku acara sukses hingga hari penutupan ini, dampak dari even tersebut pendapatan ekonomi masyarakat setempat meningkat khususnya warga tuan rumah yaitu masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

“Terima kasih Kementerian Desa khususnya DPMG Aceh yang telah menyelenggarakan Event ini dengan sebaik-baiknya, mudah-mudah ada inovasi kedepan mulai dari desa sehigga rakyat sibuk kerja lapangan kerja terbuka produktivitas rakyat meningkat kegairahan rakyat meningkat inovasi muncul dimana-mana maka semua program keluarga dalam hal ini keluarga berencana akan ikut sukses,” katanya.

Seusai memberikan sambutan, Nova Iriansyah memberikan hadiah kepada Para pemenang sejumlah rangkaian acara, yaitu lomba inovasi dan pameran teknologi tepat guna, evaluasi perkembangan gampong serta pameran produk unggulan BUMDES.(em)