Selamat Datang di Website Resmi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh

Plt Gubernur Aceh Lepas Pawai Takbir

Kategori : Daerah Rabu, 05 Juni 2019 - Oleh rahmad

Banda Aceh | Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, melepas peserta pawai takbir dalam rangka memeriahkan malam takbiran hari raya ldul Fitri 1440 Hijriah, di depan gerbang Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (4/6/2019) malam.

Pelepasan peserta pawai diawali dengan pembacaan takbiran dan pemukulan bedug oleh Plt Gubernur Aceh diikuti oleh Ketua DPRA, Wakapolda Aceh, Pangdam IM, Kajati Aceh, Rektor Unsyiah, Walikota Banda Aceh, Plt Sekda Aceh serta Imam Mesjid Raya Baiturahman dan pejabat utama Iainnya.

Pihak panitia penyelenggara mengatakan, ada sekitar 60 kelompok pawai takbir pejalan kaki dan mobil hias yang berpartisipasi dalam acara pawai takbiran tahun ini.

Pawai Takbir yang dimeriahkan mobil hias berornamen masjid dan diikuti peserta takbir pejalan kaki yang ikut membawa obor itu berasal dari Remaja Mesjid/Meunasah, gampong dan kecamatan yang berasal dari kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar, serta beberapa instansi pemerintah.

Ribuan masyarakat dari Banda Aceh dan Aceh Besar memadati jalan utama di kota Banda Aceh menyaksikan acara pawai takbiran ldul Fitri 1440 Hijriah tersebut.

Adapun rute yang dilalui peserta pawai takbir jalan kaki dan mobil hias di Banda Aceh sebagai dari Masjid Raya Baiturrahman belok ke Jalan STA Mahmudsyah dan selanjutnya bergerak ke Jalan Tgk Chik Ditiro hingga Simpang Surabaya. Setelah itu, belok ke Jalan T Hasan Dek Simpang Jambo Tape. kemudian, peserta belok ke Jalan Tgk H Mohd Daud Beureueh menuju Simpang Lima sampai ke Jembatan Pante Perak, Jalan STA Mahmudsyah, Simpang Kodim, dan finish di halaman Masjid Raya Baiturrahman.

Pawai takbiran mobil hias dan jalan kaki tahun ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 56 juta.(fd/jl).