Selamat Datang di Website Resmi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh Sambangi Pidie

Kategori : Daerah Sabtu, 11 Mei 2019 - Oleh rahmad

Pidie | Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh, Sabtu (11/5/2019) melakukan kunjungan ke Kabupaten Pidie. Direncanakan pada Minggu (12/5/2019), tim itu akan menyambangi Kabupaten Pidie Jaya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh Marwan Nusuf sebelum pelaksanaan salat tarawih di Mesjid Al Ikhlas Perumnas Lhok Ketapang Pidie mengatakan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Aceh yang bertujuan untuk memperkuat ikatan batin antara masyarakat kabupaten dengan pemerintah provinsi.

Menurutnya, setelah memperkuat ikatan batin, kegiatan itu diharapkan menjadi media sosialisai program pembangunan Pemerintah Aceh kepada masyarakat. 

"Program Pemerintah Aceh seperti Aceh Hebat harus disebarkan dan didukung sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan dan menekan jumlah pengangguran baik di Aceh maupun di Kabupaten Pidie," ujarnya.

Di Pidie sendiri, lanjutnya, akan ada program kegiatan besar yang menjadi hajatan kabupaten yaitu Musabaqah Tilawatil Quran Aceh ke-34 yang diselenggarakan sekitar bulan September nanti.

Safari Ramadhan selain melaksanakan salat isya, tarawih, dan witir berjamaah, pihaknya juga melakukan dialog dengan masyarakat yang juga menjadi bagian wadah bagi pemerintah daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat.(rd)