Selamat Datang di Website Resmi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh

SAIK, Ajang Perkuat Jaringan Kemitraan Kehumasan

Kategori : Daerah Senin, 03 Desember 2018 - Oleh rahmad

Tanggerang | Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti menyebut, tujuan kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018 adalah memperkuat jaringan kemitraan dengan humas seluruh Indonesia menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.

"Humas pemerintah tentu perlu dilakukan perubahan menyesuaikan perkembangan teknologi dan masyarakat untuk menjawab tantangan revolusi industri 4.0," sebutnya di Pembukaan SAIK 2018 di Hotel Novotel Tanggerang, Senin (3/12/2018).

Ia juga berharap SAIK bisa menjadi tempat menumbuhkembangkan inovasi pertunjukan rakyat, hiburan dan jaringan informasi serta komunikasi publik di seluruh Indonesia.

SAIK 2018 merupakan perhelatan yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk para insan komunikasi pemerintah khususnya humas pemerintah dimana dalam acara ini terjadi kolaborasi, berbagi informasi, pemutakhiran persepsi dan yang paling utama adalah integrasi komunikasi dimana Indonesia adalah sebuah negara yang besar membentang dari Sabang sampai Merauke dan koordinasi merupakan hal yang mewah.

Dalam SAIK 2018, terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya pameran, festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional, forum pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional dan Anugerah Media Humas 2018.

"Kemarin baru saja kita melakukan kegiatan senam bersama komunitas penyandang difabel yang merupakan rangkaian SAIK 2018 dilaksanakan pada 2 Desember 2018, satu hari sebelum Hari Disabilitas Internasional," ujarnya.(rd/fdl)