Selamat Datang di Website Resmi Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Aceh

Sabang Internasional Freediving Competition 2018 Resmi Dibuka

Kategori : Daerah Jumat, 02 November 2018 - Oleh rahmad

Sabang | Wakil Wali Kota Sabang Suradji Yunus secara resmi membuka acara Sabang Internasional Freediving Competition (SIFC) 2018 di Aula Mata Ie Resort Sabang, Jumat (2/11/2018). Kegiatan bertaraf internasional itu oleh 40 peserta dari 23 negara dari belahan Asia, Eropa dan Afrika. 

"Sabang International Freediving Championship bertujuan mengeksplorasikan potensi wisata bahari Sabang ke seluruh dunia," sebutnya.

Ia mengungkap, event freediving atau selam bebas bisa memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisatawan domestik maupun internasional. Pihak Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung dan berharap event tersebut bisa berlangsung setiap tahunnya.

"Peningkatan kunjungan wisatawan maka ekonomi masyarakat juga akan lebih baik," ujarnya.

Peserta SIFC 2018 diantaranya berasal dari, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Australia, Hong Kong, Cina, Makau, dan Korea Selatan. Kemudian, Belanda, Filipina, Swiss, Jerman, Rusia, Hongaria, Taiwan, Ukraini, Inggris dan Amerika serta Afrika Selatan.

Peserta akan menyelami Teluk Balohan Sabang yang memiliki kedalaman hingga 143 meter. SIFC itu berlangsung mulai dari tanggal 3 sampai 6 November 2018. (rd)