Selamat Datang di Website Resmi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh

Aceh Berada di Momentum Kebangkitan Olahraga yang Luar Biasa

Kategori : Daerah Jumat, 02 Maret 2018 - Oleh rahmad

Banda Aceh | Peningkatan prestasi dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) terakhir yang terlihat signifikan menunjukan Provinsi Aceh sedang berada dalam momentum kebangkitan olahraga yang luar biasa. Itu tercerminan dari semangat puncak para atlet Aceh dalam menatap prestasi olahraga di masa depan.

Demikian disebut Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat menerima tim penilai dan verifikasi calon tuan rumah PON ke-XXI tahun 2024 di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Kamis malam (1/3). 

Nova mengungkap, jika mengukur dengan parameter normatif, maka Provinsi Jakarta yang layak jadi tuan rumah karena venue-nya lengkap, akomodasi tempat tinggal memadai dan penontonnya banyak.

"Tetapi, saya yakin ada misi dan muatan lain dalam penunjukan tuan rumah PON. Kami ingin mendapat kepercayaan agar dunia tahu Aceh sudah kondusif, asyik dan gaul. Tidak ada daerah yang aman seperti Aceh sekarang," jelasnya.

Kepada tim penilai dan verifikasi itu, Nova menitip semangat Aceh yang sedang bergelora dalam meningkatkan prestasi olahraga. Jika tidak, Nova khawatir, semangat itu tidak kembali lagi di waktu mendatang.

Adapun Tim penilai/verifikasi sebagai berikut, Marsda Suryadharma (ketua), Nanang Djuana Priadi (wakil Ketua), Twisyono (sekretaris) didampingi dua anggota, L Wahyu Prihyanto dan Effendi Soen.

Tim Pengumpul data terdiri Aditya Praherztoni dan Aang Singgih H, sedangkan tim pendamping atau tim aju, yang datang lebih awal yakni Bardutaman, Suradi, Lahendi Alfioon Dio dan Nur Syahid. (Rd/Wan)